INGAT,,! 2017 , REKRUITMEN TENAGA HONORER HARUS BERSIH DARI PUNGLI

Selamat malam Bapak/Ibu rekan pendidikan setanah Air, pada kesempatan ini admin berbagi sedikit informasi penting kepada rekan-rekan yaitu:

Dalam perekrutan tenaga honorer, Pemkab Simalungun diminta memrioritaskan tenaga honorer yang lama. Begitu juga, dalam perekrutan harus bersih dari tindakan pungutan liar (pungli).

Hal ini disampaikan anggota DPRD Simalungun saat rapat dengar pendapat dengan Pemkab Simalungun pada Rabu (14/12) siang.




Wakil Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani selaku pimpinan rapat meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memerioritaskan honorer yang telah mengabdi di tahun sebelumnya.

Selain itu, dia menegaskan agar proses perekrutan honorer dilakukan dengan terbuka, adil dan bersih dari tindakan pungutan liar (pungli) dan penyalahgunaan wewenang.

Perekrutan tenaga honorer harus sesuai dengan komitmen bersama, di mana para Fraksi di DPRD yang menyetujui meminta agar eksekutif memrioritaskan tenaga honorer yang lama. “Mereka sudah mengabdi selama 6 bulan meskipun sudah dirumahkan. Ini harus diprioritaskan,” ujar Timbul.

Senada disampaikan anggota DPRD Rospita Sitorus. Ia meminta pihak eksekutif khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk memrioritaskan tenaga honorer yang sebelumnya telah dinonaktifkan. “Kalau pun ada penambahan honorer tahun 2017, honorer yang lama-lah diprioritaskan,” tegasnya.

Rospita menambahkan, selama ini ia telah memantau operasional puskesmas-puskesmas di Simalungun. Hasilnya, tenaga honorer sering tidak diperhatikan.

“Saya tanya mereka sudah gajian, katanya belum. Selama ini mereka sudah setia mengabdi. Jadi harus diutamakan,” ungkapnya.
Atas permintaan wakil rakyat ini, pihak eksekutif belum memberikan pendapatnya,  mengingat pembahasan tentang jumlah tenaga honorer yang akan direkrut belum dapat dipastikan.
Sumber: indopos.co.id

Baca Juga: Menpan RB: Gaji PNS Tidak Boleh Kalah dengan Pegawai Swasta, Sebab
Simak Juga: ASYIIKK,,! MENPAN RB USAHAKAN MAKSIMAL UANG LEMBUR UNTUK PNS,

Sekian yang admin bisa share, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat.


LIKE & SHARE

0 Response to "INGAT,,! 2017 , REKRUITMEN TENAGA HONORER HARUS BERSIH DARI PUNGLI"

Posting Komentar